Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Unduh Aplikasi Administrasi Guru Terbaru lengkap Panduanya

Aplikasi Administrasi Guru - Pada kali ini admin alledukasi.com akan membagikan sebuah aplikasi exel yang bia digunakan untuk membantu melengkapi Admi

Aplikasi Administrasi Guru
Aplikasi Administrasi Guru - Pada kali ini admin alledukasi.com akan membagikan sebuah aplikasi exel yang bia digunakan untuk membantu melengkapi Administrasi seorang guru dalam melaksanakan pemebelajaran.
dalam Artikel Aplikasi Administrasi Guru Terbaru admin juga sertakan panduan vidio penggunaan aplikasi exel untuk mengelola administrasi guru ,dimana administrasi ini tentu menjaadi hal wajib bagi seorang guru yang mengajar kepada peserta didik nya

Administrasi Pembelajaran yang harus disiapkan oleh seorang guru tentu merupakan kewajiban bagi guru maing-masing pemegang mata pelajaran, administrasi ini tentu saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

Pentingnya Administrasi Guru dalam Pembelajaran

Guru atau konselor merupakan salah satu tenaga kependidikan yang memegang peranan penting dalam mencapai tujuan pendidikan, karena guru berinteraksi langsung dengan peserta didik dan memberikan bimbingan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. 

Guru adalah sumber daya manusia perencana yang representatif dan pemberi pengaruh bagi kesuksesan sekolah/madrasahnya. Guru merupakan tulang punggung kegiatan pendidikan terutama pekerjaan yang berkaitan dengan belajar mengajar. Oleh karena itu peran guru harus selalu ditingkatkan dalam upaya peningkatan taraf pendidikan selama penyelenggaraan sekolah atau kinerja guru harus ditingkatkan karena dimungkinkan untuk menciptakan tenaga kerja yang berkualitas dengan mempertimbangkan tantangan dunia pendidikan.

Di era globalisasi yang sangat modern ini guru manajemen yang efektif harus merencanakan merencanakan dan melaksanakan.Guru dan tugas guru tidak dapat dipisahkan dari tugas administrasi. Penatalayanan adalah proses terstruktur yang mengatasi tantangan dan memberdayakan tenaga kerja di dalam dan di dalam sekolah untuk mencapai tujuan yang ditetapkan oleh sekolah.

Oleh karena itu setiap guru diharapkan melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pemenuhan peran guru selain sebagai guru juga memiliki tanggung jawab tambahan yaitu memimpin siswa dalam belajar mengajar dan memimpin semua yang menjadi guru. kerja. Dalam hal pengelolaan pembelajaran peran guru adalah melaksanakan dan pembuatan perangkat pembelajaran seharusnya menjadi peran guru.

Pendidikan hanya hitam dan putih di atas tetapi manajemen pembelajaran adalah pembelajaran siswa dan banyak model dan teknik pengajaran didasarkan pada keterampilan guru sehingga lebih baik guru mempersiapkan diri sebelum kelas.

Berikut Daftar Administrasi Guru dalam melaksanakan pembelajaran

Ada beberapa administrasi yang di siapkan oleh seorang guru, administrasi ini tentu menjadi ajuan dan pedoman dalam mencapai target pembelajaran yang dilaksanakan oleh seorang guru, berikut beberapa daftar administrasi seorang guru:

A. BUKU KERJA 1 :

  1. SKL, KI, dan KD
  2. Silabus
  3. RPP
  4. KKM

B. BUKU KERJA 2 :

  1. Kode Etik Guru
  2. Ikrar Guru
  3. Tata Tertib Guru
  4. Pembiasaan Guru
  5. Kalender Pendidikan
  6. Alokasi Waktu
  7. Program Tahunan
  8. Program Semester
  9. Jurnal Agenda Guru

C. BUKU KERJA 3 :

  1. Daftar Hadir
  2. Daftar Nilai
  3. Penilaian Akhlak/Kepribadian siswa
  4. Analisis Hasil Ulangan dan Program Perbaikan/Pengayaan
  5. Daftar buku Pegawai Guru/Siswa
  6. Jadwal Mengajar
  7. Daya Serap Siswa
  8. Kumpulan Soal dan Kisi soal
  9. Kumpulan Soal
  10. Analisis Butir Soal dan Perbaikan Soal

D. BUKU KERJA 4 :

  1. Daftar Evaluasi Diri Kerja Guru
  2. Program Tindak Lanjut Kerja Pak Guru

Vidio Panduan Penggunaan Aplikasi Administrasi Guru Terbaru 

Berikut ini vidio Panduan Penggunaan Aplikasi Guru yang bisa dipelajari oleh para guru

Unduh Aplikasi Administrasi Guru 

Berikut ini bapak ibu bisa unduh Aplikasi Administrasi Guru pada link disini semoga bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para dewan guru, jangan lupa share kepada yang lain.
Baca Juga:
Administrasi